PERPISAHAN PPM SURYA BUANA TAHUN PELAJARAN 2018/2019 YANG MENGGEMBIRAKAN

PPM SB - Sabtu, 18 Mei 2019, PPM Surya Buana menggelar acara Wisuda dan Gelar Santri Berprestasi PPM Surya Buana Tahun Ajaran 2018/2019 bertempat di SMA Surya Buana.


Acara tersebut terdiri dari beberapa acara inti, yakni wisuda santri akhir (kelas 9 dan 12), wisuda tahfiz (kelas tahfiz pilihan), penghargaan santri berprestasi, dan penampilan dari santri akhir. Selain itu, usai penutupan acara inti juga ditambahkan pengumuman penghargaan bagi pemenang Lomba Pesantren Kreatif Ramadan (PKR) yang berlangsung mulai 9 s.d. 16 Mei 2019 di PPM Surya Buana.

Acara inti berlangsung begitu khusuk sekaligus membahagiakan disertai rasa haru. Raut wajah yang berbunga-bunga menghiasi wajah para santri kelas 9 dan 12 yang akan mendapatkan syahadah pondok. Namun, sesekali mereka nampak sedih karena hendak meninggalkan segudang pengalaman yang mereka ukir di PPM Surya Buana. Kemandirian, ketekunan, kedisipinan, kesabaran, kegigihan, tanggung jawab, dan berbagai karakter positif lainnya semoga senantiasa terpatri di jiwa mereka.

Malam itu, yang begitu istimewa adalah penampilan para santri kelas 9 dan 12 sebagai wujud  persembahan akhir di pondok. Mereka berpuisi sekaligus bernyanyi diiringi suara gitar. Sungguh, malam itu acara berlangsung begitu syahdu. Di saat menyanyikan lagu Perpisahan, mereka memberikan bunga cantik kepada ustaz/ustazah sebagai bentuk rasa terima kasih kepada asatiz yang begitu sabar membimbing dan membina mereka selama di pondok.

Akhirnya, serangkaian acara wisuda dan gelar santri berprestasi telah usai. Namun, ada kegiatan lanjutan yaitu menyalakan api unggun dan pemutaran video kegiatan selama berada di pondok.

Ustaz Zain selaku Kepala PPM Surya Buana, berpesan kepada santri kelas akhir. Beliau menyampaikan bahwa setelah lulus dari pondok pasti akan mendapati ujian/masalah. Namun, hal tersebut harus dihadapi dengan kesabaran, keikhlasan dan ketekunan agar mampu melewati ujian tersebut dengan baik, karena setiap manusia pasti akan diuji sesuai dengan kemampuan.

Teruntuk santri kami, semoga kebaikan yang kalian peroleh di PPM Surya Buana bisa kalian amalkan kapanpun dan di manapun berada.


 #Selamat dan Sukses
# PPM Surya Buana

Oleh: Farihul M., S.Pd.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Labels

Recent Posts

Pages