Menjadi Pribadi Baik Bersama Al-Qur’an




PPM Surya Buana - Malam minggu yang identik dengan huru hara anak muda, biasanya digunakan oleh sebagian orang untuk bersenda gurau, nongkrong dengan keluarga dan teman bahkan tak jarang muda mudi memadu kasih disudut kota. Kemaksiatan dan hal yang tak berguna layaknya menjadi hingar bingar mereka di akhir pekan. Tetapi seperti mata koin yang memiliki dua sisi yang berlainan. Ada gelap ada terang, ada dosa ada pahala, ada kemaksiatan ada juga kebaikan maka seperti yang terlihat disalah satu sudut kota, sebuah pemandangan indah dari pesantren yang tidak cukup besar yang bernama Pondok Pesantren Modern Surya Buana atau dikenal dengan PPM Surya Buana.

Jika diluar anak muda bersenang-senang, maka para santri juga bersenang-senang tetapi dengan cara mendekatkan diri kepada Allah melalui sebuah majelis ilmu: pembelajaran Qiraatul Quran.



Pembelajaran Qiraatul Quran menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan pada hari sabtu malam pukul 19.30 - 20.30 yang bertempat di Musala PPM Surya Buana Malang. Pada Pembelajaran ini para santri dituntut untuk memahami kaidah-kaidah tajwid dalam pelantunan ayat suci Quran. Tidak hanya itu, para santri juga diajari Qiraatus Sabah para imam atau syaikh yang ada dibelahan dunia. “Hiasilah Quranmu dengan suara yang merdu” hadist Rasulullah SAW yang senantiasa disampaikan oleh Ustadz Abdul Wahab, LC guru kami. Dan tidak lupa mantra “Man Jadda Wa Jadda” yang artinya Barangsiapa yang bersungguh-sungguh, maka dia akan meraihnya.

Ustadz Wahab, panggilannya setiap mengajar kami merupakan sosok yang ramah dan senang bercanda. Tak jarang para santri selalu ceria dan tertawa disetiap pembelajarannya. Selain mengajar di PPM Surya Buana, Ustadz Abdul Wahab, LC juga seorang Qori' yang sangat luar biasa. Sudah banyak sekali negara yang beliau kunjungi untuk mengantarkan murid-muridnya mengikuti lomba Tilawatil Quran. Dan Beliau juga seorang juri internasional.


Alhamdulillah para santri begitu antusias dan semangat di setiap pembelajarannya. Semoga dengan adanya kegiatan pembelajaran Qiraah ini para santri dapat membaca al-quran dengan nada-nada yang indah, serta menjadi Qori' dan Qoriah yang hebat dimasa depan. “Sebaik-baik dari kalian, adalah yang mempelajari Al-Quran dan mengamalkannya” sabda Rasulullah SAW.



oleh : Nurul Fakihatul Jannah Attamimi

Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Labels

Recent Posts

Pages