MEMBUMIKAN AKHLAK DI ERA MILLENIAL


Akhir-akhir ini kita seringkali dikejutkan dengan berbagai berita yang begitu menggelisahkan hati. Berbagai media cetak ataupun online begitu gencar memberitakan  kejadian tindak kekerasan  sesama siswa.

Peristiwa ini tentu mengudang tanya bagi khalayak insan di nusantara ini, bagaimana mungkin hal ini bisa dilakukan oleh pelajar yang seharusnya konsentrasi dalam menuntut ilmu, Namun justru  beringas dalam  bertindak.


Sebagian orang akan berpikir, dimana posisi akhlak mereka pada saat itu? Sehingga dengan begitu kejinya melakukan tindakan seperti itu apa lagi sesama muslim.

Peristiwa diatas memberikan kita satu kesimpulan  bahwa agama dan akhlak perlu di amalkan dalam aktivitas sehari- hari. Dengan agama, kita mampu mengontrol diri menjadi lebih tenang dan tentram, apalagi kondisi zaman yang begitu canggih dan banyak tantangan di zaman milenial.

Sebaran video atau tulisan tulisan di media sosial mampu memberikan pengaruh yang cukup besar jika tidak dibekali dengan ilmu agama yang bagus. Video yang tak lazim, berita hoaks yang begitu muda masuk di Hp adalah contoh nyata tentang dunia yang semakin bahaya.

Semoga , anak- anak kita menjadi anak yang mengedepankan akhlakul karimah terhadap orang tua, guru, dan sesama teman sehingga mampu merajut persaudaraan dalam perbedaan.

Oleh : Farih FM.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Labels

Recent Posts

Pages